ANTUSIASME PEMUDA DESA, IKUTI WORKSHOP JURNALISTIK

TKPKDes Ketua 17 Februari 2019 07:09:12 WIB

Sabtu, 16 Februari 2019
Workshop jurnalistik untuk pemuda desa tingkat pelajar di Balai Desa Gari berlangsung menyenangkan dan antusias. Di buktikan dengan pemuda data mengikuti workshop terlihat aktif merespon materi dan bersemangat dalam kegiatan ini. Program ini di gagas oleh Karang Taruna Mekar Pandega Desa Gari dengan tujuan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia khususnya pemuda desa dalam IT dan Penulisan berita. Dalam pelatihan di isi oleh dua narasumber diantaranya adalah Aprianto Dwi Atmaji, S.Pd selaku praktisi IT Dan Amalia Ulinnuha, S.Pd. selaku praktisi biding bahasa indonesia.

Aji sebagai narasumber pertama menekankan pentingnya sebagai pemuda dalam memahami pengelolaan teknologi IT yang saat ini semakin berkembang. Dalam pemanfaatannya, misalnya media social diharapkan lebih bijak dan dapat mengedukasi/ memberi contoh yang baik bagi khalayak umum yang membacanya. Di era digital saat ini kita dituntut juga untuk lebih kritis dalam memilah dan memilih informasi yang ada. Ketika teknologi informasi dimanfaatkan dengan baik tentu juga dapat berpotensi untuk mengangkat potensi yang ada di Desa.

Kemudian selaku narasumber kedua Amalia menegaskan bahwa menulis itu penting dan perlu untuk membuka kran informasi kepada khalayak umum.
Maka dijelaskan bagaimana menulis berita (jurnalistik) yang baik dan benar, agar selain dibaca juga dapat dinikmati. Dia berkata bahwa ''menulis adalah bekerja untuk keabadian'' sesuatu yang dapat dinikmati dan abadi.

Workshop Jurnalistik berlangsung dari slang sampai sore dan diakhiri dengan membangun komitmen bersama untuk menulis mengangkat potensi yang ada di Desa. Tulisan yang ditulis peserta rencananya akan dimuat di WEB resmi Karang Taruna Desa Gari. Septian selaku ketua Karang Taruna menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah untuk memunculkan jurnalis - jurnalis muda pembangun desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Gari

tampilkan dalam peta lebih besar